Tuesday, November 1, 2011

Tips Memilih dan Merawat Blouse


Tips, Trik, Blouse, Fashion Blouse, Blouse Dress, Blouse Satin, Chiffon Blouse, Women Blouse, Cotton Blouse.
Blouse Memperindah Tampilan Muslimah

Blouse berpotensi menambah keindahan tampilan muslimah. Salah satu hal yang diperhatikan wanita saat memilih baju adalah teknik padu padan yang bisa dihasilkan oleh baju yang dia pilih. Wanita cenderung memilih pakaian yang dapat dia padu padankan dengan pakaian yang dia sudah miliki. Oleh karena itu, blouse adalah pilihan yang tepat bagi banyak wanita.

Desain dan bahan-bahan blouse yang ditawarkan oleh produsen pakaian saat ini sangatlah beragam, tidak hanya berbahan katun seperti awal-awal jenis pakaian ini diciptakan. Corak yang ditawarkan sangat beragam dan bahannya pun dapat mengakomodasi semua occasion.

Blouse dengan bahan katun biasanya dipilih para wanita untuk kebutuhan sehari-hari, seperti bekerja dan melakukan aktivitas yang sedikit formal. Sedangkan untuk acara yang sedikit lebih santai banyak wanita yang sudah mengkombinasikan bahan chiffon (shiffon – bahasa Indonesia) sebagai bahan dasar blouse mereka.
Tips-tips Memilih Blouse dan Merawatnya

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam memilih blouse sebagai busana baik untuk acara formal maupun informal:

Pastikan blouse yang kita pilih, khusus untuk muslimah, tidak terlalu ketat dan memperlihatkan bentuk tubuh. Selain itu, jangan memilih busana yang tembus pandang dan berbahan terlalu tipis.

Kendati blouse itu sedang in, pastikan jika model dan coraknya sesuai dengan karakter kita, jangan sampai terlalu memaksakan suatu jenis yang memang kita tidak akan nyaman saat menggunakannya..

Corak dan ornamen disesuaikan dengan penggunaannya. Jika kita akan menggunakan blouse untuk sehari-hari, semisal bekerja, kita bisa memilih blouse bercorak namun tidak menggunakan terlalu banyak ornamen semisal menggunakan payet-payet. Namun, jika acara yang akan kita hadiri adalah acara formil seperti ke pesta ataupun pertemuan keluarga, kita dapat memilih blouse dengan bahan yang sedikit bertekstur dan menggunakan banyak ornamen di baju tersebut.

Agar blouse yang kita miliki tidak mudah rusak dan tahan lama, ada beberapa hal yang harus kita perhatikan:

Jika baju blouse Anda berbahan sutra ataupun bahan lain yang lembut, seperti chasmere, maka cara pencucian yang paling tepat adalah dry clean ataupun menggunakan tangan. Biasakan menggunakan shampo ataupun deterjen yang sangat lembut.

Untuk blouse berbahan sutra, jangan diperas menggunakan mesin cuci, cukup diangkat dari air dan diangin-anginkan di tempat yang terlindung matahari.

Hati-hati pada saat menyetrika, karena ada beberapa bahan pakaian yang sensitif dengan panas tinggi.

Jangan cuci baju dengan resleting dalam keadaan terbuka, sebelum dicuci (terutama dengan mesin cuci) kancingkan resleting. Hal ini untuk menghindari tertariknya resleting sehingga dapat mengakibatkan kerusakan.
Beberapa jenis kain mudah sekali luntur apabila dicuci. Oleh karena itu, biasakan untuk memisahkan pakaian yang berwarna putih dengan berwarna untuk meminimalisasi terjadinya kelunturan.

Selamat mengkoleksi baju muslim berbahan blouse.

KOLEKSI BLOUSE ZIDNA COLLECTION

No comments:

Post a Comment